Translate

Minggu, 12 April 2009

Marak Orang Stres karena Jabatan

Boleh kita mengelus-elus dada kita. Bukan karena berbidang atau sedang batuk, tapi perihatin melihat manusia-manusia yang berlomba-lomba untuk mencari jabatan. Apakah jabatan itu amat penting hingga banyak orang mau terlibat dan terjun ke kancah perpolitikan yang carut marut di negeri yang selalu buat orang cemberut.
Fenomena parpol sudah bergulir dari tahun -ketahun, tapi untuk caleg ya baru kali ini marak dan membuat kita bingung. Bayangkan tanpa visi dan misi mereka mau mendaftar menjadi caleg. Mmmm... saya hanya bisa tersenyum ketika melihat ada Caleg yang stres karena tidak lebih dari sepuluh orang yang memilihnya. Mana mungkin caleg mendapatkan banyak suara kalau ia tidak dikenal. Mungkin yang masih kuat bertahan bisa tinggal di rumah sakit jiwa.
Yah mungkin bagi kebanyakan orang Caleg sudah dijadikan profesi baru selain tukang cendol, tukang gorengan atau tukang bersih-bersih di toilet terminal. Di mana setelah menjabat di legislatif langsung mendapatkan bayaran. Tentu kita setuju kalau orang-orang macam ini layak kita sebut sampah. Ya kita tunggu saja apakah untukputaran Capres fenomena ini akan terulang lagi seperti Caleg? Kita tunggu saja waktu mainnya.

0 komentar:

Posting Komentar